Teknik Industri Universitas Surabaya

 
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Berita Juara III Industrial Challenge 2007

Juara III Industrial Challenge 2007

E-mail Print PDF
 Pada tanggal 13-16 Desember 2007, bertempat di kampus Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, diselenggarakan Industrial Challenge (Inchal) 2007. Inchal 2007 diikuti oleh 15 tim yang datang dari berbagai universitas di Indonesia. Universitas Surabaya merupakan salah satu pesertanya. Ubaya mengirimkan dua tim dalam lomba tersebut. Tim Ubaya-1 dimotori oleh Desandito Mulyo, Kartika Widiarini, dan Aileen Junita Chandra.
Sedangkan tim Ubaya-2 beranggotakan Billy Steven Irawan, Iliyanto Wijaya, dan Yulistia Christina. Seluruh anggota dari dua tim Ubaya tersebut merupakan mahasiswa Teknik Industri angkatan 2005. Beberapa universitas lain yang mengikuti lomba ini antara lain UI, ITS, Universitas Bina Nusantara, Universitas Gunadharma, ITATS, dan Universitas Brawijaya.

Pada babak pertama, seluruh tim peserta diwajibkan untuk melakukan rally lab. dan menyelesaikan studi kasus pada masing-masing lab. Terdapat enam lab. yang harus dikunjungi setiap peserta. Soal yang diberikan berkisar pada materi-materi Teknik Industri dan disajikan dalam bahasa Inggris. Lima tim dengan nilai tertinggi berhak melanjutkan perjuangannya ke babak final. Hasilnya, tim Ubaya-1 dan Ubaya-2 berhak melaju ke babak final diikuti tim UI, ITS, dan Universitas Brawijaya.

Di babak final, peserta dihadapkan pada studi kasus perbaikan layout lantai produksi di P.T. ALSTOM, sebuah perusahaan multinasional dari Perancis. Hasil perbaikan layout disajikan dalam bentuk makalah dan dipresentasikan di hadapan dosen dan praktisi dari P.T. ALSTOM. Akhirnya, tim Ubaya-2 berhasil meraih peringkat ketiga. Peringkat pertama diduduki oleh tim ITS, diikuti UI sebagai peringkat kedua.
Last Updated ( Wednesday, 13 February 2008 10:43 )