Teknik Industri Universitas Surabaya

 
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Berita Integrated Tourism Information (ITI): Karya Cipta Mahasiswa Teknik Industri Ubaya

Integrated Tourism Information (ITI): Karya Cipta Mahasiswa Teknik Industri Ubaya

E-mail Print PDF
Daniel Kurniawan Handoko, mahasiswa Teknik Industri Ubaya angkatan 2005, baru saja merampungkan sebuah karya yang diberi nama Integrated Tourism Information (ITI), media informasi terintegrasi untuk peningkatan daya saing bangsa berbasis keunggulan di sektor pariwisata. ITI merupakan media yang dapat memberikan beragam informasi pariwisata secara terpadu, yang dirancang dengan tujuan meningkatkan daya saing Indonesia di bidang pariwisata.

Beragam informasi yang dikelola dalam ITI meliputi kota destinasi wisata yang ada di setiap provinsi, peta pariwisata di setiap kota yang ada di Indonesia, informasi mengenai tempat wisata, tempat makanan khas, festival kebudayaan, acara kesenian, tempat-tempat olahraga dan ibadah, pusat-pusat perbelanjaan, sarana-sarana akomodasi dan transportasi, nomor-nomor telepon dan alamat-alamat penting lain yang sekiranya diperlukan oleh para wisatawan selama melakukan perjalanan wisata di Indonesia. Tidak ketinggalan pula foto-foto dan video dari setiap lokasi wisata yang unggul dan peta menuju lokasi wisata tersebut juga akan diberikan. ITI juga akan memberikan link khusus ke berbagai website dari tur dan travel, hotel, dan lain-lain, sehingga reservasi secara online dapat dilakukan dengan cepat.

Dibimbing oleh dua dosen Teknik Industri Ubaya, Theresia Pawitra dan Linda Herawati, Daniel berhasil membawa karyanya ini menjadi Juara I dalam Lomba Karya Tulis Mahasiswa 2008 Universitas Surabaya dan Juara Harapan I dalam Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa 2008 Tingkat Kopertis Wilayah VII Jawa Timur pada 14 April 2008 yang diikuti 60 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Jatim.

Last Updated ( Monday, 23 June 2008 16:14 )