Teknik Industri Universitas Surabaya

 
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Jadwal

E-mail Print PDF

No.

Tgl.

JADWAL KERJA PRAKTIK 1

Keterangan

1

4-11Feb 2012

 

21Feb 2012

 

PENDAFTARAN KP 1

(5 orang per kelompok)

 

 

BRIEFING 1

·      Penjelasan hal-hal yang akan dikerjakan di KP I

·      Pendaftaran Lab. Visit

 

·     Pendaftaran di PAJ-TI (Ruang T.B 1.1)

 

 

·      Lab. DKE jam 09.00-11.00

·      Perwakilan kelompok minimal 2 orang & membawa modul

2

23 Feb 2012

 

 

 

 

 

 

23-25 Feb 2012

 

LAB. VISIT

·     Melihat cara kerja semua mesin

·     Mengetahui keterbatasan fasilitas yang ada

·      Pembagian styrofoam untuk pembuatan prototype produk

·      Setiap kelompok wajib mengirimkan minimal 2 orang wakilnya

 

PENDAFTARAN PRAKTIKUM

 

·     Lab visit di Teaching Industry

 

 

 

 

 

 

·      Pendaftaran praktikum di Teaching Industry

3

23 Feb-3Mar 2012

·      Konsultasi produk yang dibuat oleh masing-masing kelompok (gambar produk, cutting list dan kebutuhan bahan)

·      Jika ada kebutuhan bahan tambahan harap menghubungi Laboran atau Kepala Laboratorium System Engineering (SE) untuk mendapatkan persetujuan.

·      Penambahan bahan (selain yang disediakan oleh lab.) diperbolehkan maksimal Rp35000 per kelompok.

·      Pembuatan prototype dengan styrofoam

·     Konsultasi dengan dosen pembimbing dan Laboran Lab. SE

·      Form Bimbingan diisi setiap konsultasi

·      Persetujuan dari dosen pembimbing terkait ide produk yang dibuat

4

12 Mar 2012

PENGUMPULAN GAMBAR PRODUK DAN FORM KEBUTUHAN BAHAN

·      Gambar produk dan form kebutuhan bahan yang telah ditandatangani oleh Laboran Lab. SE dicopy untuk arsip dan pembuatan laporan. Sedangkan yang asli diserahkan ke Laboran Lab. SE

 

·      Teaching Industry, maksimum pukul 12.00 WIB

5

27 Feb - 12 Mar 2012

 

PEMBUATAN LAP. MPP, ORGANISASI & MARKETING &PROTOTYPE PRODUK

·      Survei pasar untuk perumusan konsep produk

·      Proses desain produk (pembuatan cutting list, pengembangan bentuk dasar, finishing, dan aksesoris yang digunakan)

·      Estimasi harga jual produk

·      Pembuatan job description dan job specification

·      Penentuan strategi pemasaran

 

 

·      Konsultasi dengan dosen pembimbing dan Laboran Lab. SE

·      Form Bimbingan diisi setiap konsultasi

6

12 Mar 2012

PENGUMPULAN LAP. MPP, ORGANISASI & MARKETING (BAB I, II dan III)

Dilengkapi dengan gambar produk, cutting list dan Form Kebutuhan Bahan yang telah ditandatangani Laboran dan Kepala Laboratorium SE.

PAJ TI, maksimum pukul 15.00 WIB

7

15-17

Mar 2012

TEST MO, MPP, DAN MARKETING

·      Membawa prototype yang dibuat dari styrofoam

·      Pengembalian laporan & Form Revisi berisi perbaikan yang perlu dilakukan

 

Waktu dan tempat sesuai kesepakatan dengan dosen penguji

8

19-24 Mar 2012

·      Revisi Bab I, II, III  dan meminta persetujuan revisi kepada dosen penguji dengan menandatangani Form Revisi.

·      Hanya Form Revisi yang dikumpulkan ke PAJ TI.

PAJ TI, maksimum 24 Mar 2012 pukul 11.00 WIB

9

19  -31 Mar 2012

PRAKTIKUM (PEMBUATAN PRODUK)

·      Membawa cutting list, prototype dan copy form kebutuhan bahan

·      Pencatatan waktu proses (hanya untuk proses manual dan loading-unloading sedangkan waktu proses permesinan menggunakan data kapasitas mesin yang ada di Lampiran A)

·      Penyusunan OPC (mass production)

 

·      Konsultasi dengan dosen pembimbing dan Laboran Lab. SE

·      Form Bimbingan diisi setiap konsultasi

10

2-28 Apr 2012

KONSULTASI & PEMBUATAN OPC,  PERHITUNGAN KAPASITAS PRODUKSI & HARGA JUAL PRODUK

·      Perhitungan kapasitas produksi

·      Perhitungan harga jual produk

·      Revisi OPC, gambar cutting list dan kapasitas produksi

·      Setelah revisi disetujui, isi Form Rekapitulasi Kapasitas dan minta tanda tangan dari dosen pembimbing

 

 

 

·      Konsultasi dengan dosen pembimbing

·      Form Bimbingan diisi setiap konsultasi

11

30 Apr 2012

Pengumpulan Form Kapasitas dan Harga Jual Produk yang sudah ditandatangani oleh dosen pembimbing.

PAJ TI, maksimum pukul 15.00 WIB

12

28-30 Mar 2012

PENDAFTARAN TRAINING

Excel untuk Sistem Produksi dan MYOB untuk Keuangan

PAJ TI

13

4-7 Apr 2012

TRAINING SOFTWARE (tiap kelompok diwakili minimum 2 orang)

Lab. Komputasi, sesuai jadwal

14

1 Mei 2012

BRIEFING 2 dan LELANG STAN

·        Penjelasan hal-hal apa saja yang dikerjakan selama Pameran dan BIS

·        Pembagian BIS Kit dan penjelasannya

·      Lab DKE pukul 09.00-11.00 WIB

·      Perwakilan kelompok minimal 2 orang & membawa modul

15

3 Mei 2012

Pengumpulan deskripsi produk (gambar, harga, kapasitas, no. kelompok, no. stan) dan brosur 1 lembar

PAJ TI, maksimum pukul 12.00 WIB

16

3 Mei 2012

DEKORASI STAN

·      Lab. DKE, 13.00-16.00 WIB

·      Semua persiapan dekorasi dari rumah, tinggal dipasang

17

4 Mei 2012

PAMERAN dan BIS Tahap I

·      Promosi produk kepada pihak buyer

·      Transaksi dengan buyer, supplier, iklan, perusahaan lain, dll.

·      Lab. DKE

·      Pameran pukul 08.00-12.00 WIB

·      BIS Tahap I pukul 13.00 – 15.00 WIB

17

12 Mei 2012

BIS tahap II

·      Transaksi dengan buyer, supplier, iklan, perusahaan lain, dll.

·      Lab DKE pukul 07.30-14.00 WIB

18

14-26 Mei 2012

PEMBUATAN LAP. PPIC & KEUANGAN

·      Konsultasi dengan dosen pembimbing

·      Form Bimbingan diisi setiap konsultasi

19

28 Mei 2012

PENGUMPULAN LAP. PPIC & KEUANGAN (BAB IV dan V) dan SUBBAB II.7

PAJ TI maksimum pukul 15.00 WIB

20

31 Mei - 2 Juni 2012

TES PPIC & KEUANGAN

·      Pengembalian laporan & Form Revisi berisi perbaikan yang perlu dilakukan

Waktu dan tempat sesuai kesepakatan dengan dosen penguji

21

4-11 Juni 2012

·      Revisi Bab IV dan V dan meminta persetujuan revisi kepada dosen penguji dengan menandatangani Form Revisi.

·      Menyerahkan Form Revisi ke PAJ TI.

PAJ TI maksimum 11 Juni 2012 jam 15.00 WIB

22

11 Juni - 9 Juli 2012

PENYUSUNAN &

KONSULTASI LAPORAN AKHIR

·      Konsultasi dengan dosen pembimbing

·      Form Bimbingan diisi setiap konsultasi

23

14 Juni 2012

EVALUASI & PENGUMUMAN

THE BEST COMPANY

Lab. DKE 15.00 – 17.00 WIB

24

9 Juli 2012

PENGUMPULAN LAPORAN KP I & PENGUMUMAN NILAI AKHIR

Laporan telah di-hardcover (2 exp.) + CD dan ditandatangani dosen pembimbing yang ditentukan.

·      PAJ TI maksimum  pukul 15.00 WIB

·      Penentuan dosen pembimbing yang menandatangani laporan dapat dilihat di pengumuman

Last Updated ( Saturday, 18 February 2012 08:31 )