Kunjungan Alumni: Inspirasi Untuk Mendirikan Perusahaan ti September 27, 2024

Kunjungan Alumni: Inspirasi Untuk Mendirikan Perusahaan

Dua alumni Teknik Industri (TI) Universitas Surabaya (UBAYA) berkunjung ke kampus pada Kamis 26 September 2024. Meeka adalah  Radityo Marnugroho  dan Henricus Adi Wirawan, keduanya Angkatan 2011.  Seperti terekam dalam foto di atas, dari kiri ialah Pak Gunawan, Bu Dina, RaditYo, Henricus, Bu Evy, dan Pak Rahman.

Radityo dan Henricus bercerita tentang perjalanan karir mereka. Setelah lulus dari TI UBAYA mereka bekerja di beberapa perusahaan. Mereka mengatakan bahwa apa yang dipelajari selama kuliah berguna bagi karir mereka. Perusahaan sering menugaskan mereka (lulusan TI) untuk menangani berbagai bidang pekerjaan dan memimpin tim serta projek. Sebagai lulusan TI, bekal yang mereka dapatkan dalam bidang teknik dan manajemen sangat berguna untuk pekerjaan mereka, demikian testimoni mereka. Ketika sebagai mahasiswa, Radityo pernah mengikuti magang internasional di Tan Chong Group di Malaysia, sebagai bentuk program yang dilaksanakan TI UBAYA untuk memberikan pengalaman praktik di lingkungan global pada mahasiswa. Untuk meningkatkan kompetensi, Radityo dan Henricus telah menyelesaikan Magister Teknik Industri.

Setelah berkarir sebagai profesional, Radityo dan Henricus sekarang mengelola sebuah perusahaan yang mereka dirikan sendiri di bidang construction service. Radityo menyatakan bahwa modal mendirikan perusahaan ini berasal dari sebagian gaji yang ditabung selama bekerja sebagai  profesional di perusahaan.  Mereka sepakat menyampaikan pesan kepada para mahasiswa TI UBAYA untuk banyak mendapatkan pengalaman praktik di industri dan mempersiapkan diri untuk “Be next leader”.

Terima kasih atas kunjungan Henricus dan Radityo, alumni Teknik Industri yang membanggakan,  dan atas inspirasinya bagi TI UBAYA dan bagi mahasiswa. (g)