Teknik Industri UBAYA Meraih Penghargaan Bergengsi Industrial Engineering Awards 2024 ti September 30, 2024

Teknik Industri UBAYA Meraih Penghargaan Bergengsi Industrial Engineering Awards 2024

Program Studi Teknik Industri (Prodi TI) Fakultas Teknik Universitas Surabaya (UBAYA) kembali mengukir prestasi membanggakan dengan memperoleh penghargaan atas keberhasilan meraih akreditasi internasional dari Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE). Penghargaan prestise tersebut diberikan pada acara Industrial Engineering Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Kejuruan Teknik Industri Persatuan Insinyur Indonesia (BKTI PII) bertempat di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat malam, 27 Septermber 2024.

Acara malam penghargaan Industrial Engineering Awards 2024 dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Dr. Ir. Airlangga Hartarto, MBT, IPU, sebagai ajang pemberian penghargaan kepada industri, universitas maupun individu yang telah berjasa bagi perkembangan industri di indonesia. Dengan mengangkat tema “Innovative Engineering for Sustainable Development in Shaping The Future of Indonesia”, acara tersebut menekankan pentingnya inovasi teknik untuk pembangunan berkelanjutan dalam membentuk masa depan Indonesia, selaras dengan visi Indonesia Emas 2045.

Penghargaan diberikan secara langsung kepada Ketua Prodi Teknik Industri UBAYA, Bapak Gunawan, Ph.D. Pemberian penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepada Teknik Industri UBAYA yang berhasil meningkatkan kualitas pendidikannya ke tingkat standar internasional sehingga para lulusannya mempunyai kompetensi untuk berkarir di tingkat global. Penghargaan tersebut memantapkan Teknik Industri UBAYA sebagai program studi yang terakreditasi internasional dan unggul, serta menawarkan program internasional bagi mahasiswanya. Penghargaan tersebut juga sebagai bukti bahwa Teknik Industri UBAYA berusaha inovatif dan adaptif terhadap perkembangan yang ada sekaligus melakukan perbaikan terus-menerus (continuous improvement) untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa serta memberikan pengalaman industri dan global kepada mahasiswa.

Suatu kebanggaan bahwa Teknik Industri UBAYA berhasil meraih Industrial Engineering Awards 2024. Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras seluruh civitas akademika Teknik Industri UBAYA. Selamat Teknik Industri UBAYA dan semoga penghargaan ini menginspirasi untuk senantiasa berkarya dan berinovasi untuk selalu lebih baik. (pl, edited by ed)

Artikel serupa: https://www.ubaya.ac.id/2024/10/02/bangga-prodi-teknik-industri-ubaya-terima-penghargaan-industrial-engineering-awards-2024/