Program Studi Teknik Industri Universitas Surabaya pada bulan maret lalu secara terbuka memberikan kesempatan bagi seluruh Mahasiswa Aktif Universitas Surabaya untuk berkarya dan menyampaikan aspirasi logo Prodi Teknik Industri Universitas Surabaya. Dikemas dalam bentuk kompetisi desain secara online berjudul Industrial Engineering Design Competition: Logo (INSIDE: Logo), total sebanyak 11 karya peserta yang terkumpul di kompetisi ini. Semua karya diciptakan berorientasi dengan visi misi Teknik Industri dan Universitas Surabaya.
INSIDE: Logo dibuka sejak tanggal 20 Maret hingga 19 Mei 2020. Dalam lomba ini, peserta membuat desain logo bertemakan logogram atau logotype dengan orientasi visi misi Teknik Industri dan Universitas Surabaya. Kemudian, peserta mengumpulkan karya mereka secara online untuk diseleksi oleh dewan juri yang adalah tim dosen Prodi Teknik Industri sendiri. Dari 11 karya yang terkumpul, terpilih 1 karya yang terbaik menurut dewan juri sesuai dengan kriteria yang diberikan.
Karya yang terpilih berasal dari mahasiswa Angkatan 2017 Fakultas Industri Kreatif jurusan Desain & Manajemen Produk, Intan Sulistiyani. Dalam karyanya, Intan menyatakan makna di balik logogramnya yang berupa gir dan poros berbentuk buku. Dipilih bentuk gir yang berputar dengan makna Prodi Teknik Industri yang terus bergerak maju untuk mencapai salah satu tujuan yang tercantum dalam visi misi, yaitu menjadi institusi Teknik Industri terpimpin yang dikenal secara internasional. Porosnya berbentuk buku memiliki makna menjadi program studi yang berorientasi dan menjalankan Tri Dharma Pendidikan dengan baik. Selain itu, digunakan warna biru sebagai lambang profesionalitas serta warna resmi Fakultas Teknik Universitas Surabaya dan kuning sebagai lambang semangat serta salah satu warna Universitas Surabaya.
Dengan terpilihnya karya logo ini, Program Studi Teknik Industri telah memiliki logo resmi sebagai identitas. Identitas ini digunakan untuk berbagai media, terutama publikasi pada lingkungan eksternal. Logo ini dapat digunakan sebagai identitas di beberapa kegiatan seperti seminar atau webinar, hingga publikasi Program Studi Teknik Industri dalam marketing secara eksternal di beberapa acara seperti pameran sekolah dan lomba Industrial Games untuk anak SMA.