Digital Marketing Implementation through Shopee Live: Persuade Well, Pursue Profit ti May 26, 2025

Digital Marketing Implementation through Shopee Live: Persuade Well, Pursue Profit

Pada hari Jumat, 16 dan 23 Mei 2025, mahasiswa tingkat akhir Program Studi (Prodi) Teknik Industri (TI) Universitas Surabaya (UBAYA) melakukan kegiatan pemasaran mainan kereta karya mereka lewat Shopee Live. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa Teknik Industri UBAYA dalam memasarkan produk mereka serta melatih softskill komunikasi dan interaksi mahasiswa saat melakukan promosi dan penjualan secara langsung. Lewat kegiatan seperti ini, mahasiswa bukan hanya dapat memahami konsumen dengan lebih dekat, tetapi juga dapat belajar dengan cara yang unik dan menyenangkan. Tentu saja, mahasiswa juga jadi semakin terbiasa memanfaatkan perkembangan teknologi terkini, seperti Shopee Live.

Kegiatan Shopee Live ini amerupakan bagian dari serangkaian kegiatan praktikum terintegrasi Teknik Industri UBAYA. Mahasiswa, sebagai pelaku bisnis potensial di masa depan, belajar mulai dari tahap analisa pasar, desain produk, perencanaan produksi, produksi, pemasaran, hingga pembuatan laporan keuangan. Setiap minggu, mahasiswa langsung mempraktekkan ilmu yang telah dipelajari dan mendapatkan masukan dari tim dosen dan asisten. Dengan demikian, mahasiswa akan semakin mudah memahami materi yang telah dipelajari. Belajar memang tidak harus selalu di kelas, tetapi bisa dengan cara yang asyik seperti ini! (IKS)

#FunLearningBrightCareer