web analytics

Kuliah Tamu – Study&Work Experience

Kuliah Tamu – Study&Work Experience

Graphical user interface, application

Description automatically generated

A screen shot of a computer monitor

Description automatically generated

Program Studi Teknik Industri UBAYA kali ini kembali mengadakan alumni sharing yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020. Acara diadakan pada pagi hari dari jam 9 pagi sampai dengan 11 siang. Kuliah tamu ini diikuti oleh 96 orang secara online. Pada awal acara, MC memberikan kesempatan kepada Ibu Indri Hapsari untuk menyampaikan sambutan. Beliau mengharapkan agar kegiatan kuliah tamu ini memberikan manfaat terutama bagi mahasiswa angkatan 2020 agar lebih mengetahui seputar dunia kerja Teknik Industri.

A person wearing a striped shirt

Description automatically generated

Setelah menyampaikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan sharing dengan pembicara pertama yaitu Diwanda Ageng Rizqi alumni TI Ubaya 2012. Dalam sesi sharing, beliau banyak mengikuti kegiatan kemahasiswaan seperti mengikuti kepanitiaan Ubaya dan pernah menjabat sebagai Gubernur BEM Fakultas Teknik. “Salah satu hal yang menarik kuliah di TI Ubaya adalah saat mengikuti Kerja Praktik I, disana kita dilatih untuk membuat produk dari dasar dan juga ada simulasi bisnis” tutur Diwanda. Karena sejak semester 1 menyukai topik supply chain, maka Diwanda mengambil Tugas Akhir dengan topik “Optimasi pengalokasian dan penjadwalan pada regu penyelamat saat terjadi bencana alam”. Semasa berkuliah di TI Ubaya, beliau juga banyak mengikuti perlombaan. Tidak lupa juga, Diwanda menceritakan tentang pengalamannya melanjutkan kuliah di Taiwan. Saat ini Diwanda aktif bekerja sebagai MTB Site PlannerMicron Technology di Taiwan.

A person smiling for the camera

Description automatically generated

Sharing dilanjutkan dengan pembicara kedua yaitu Antonius Darrly Yunior Nukul alumni TI Ubaya 2013. Beliau juga ikut aktif dalam mengikuti kegiatan kemahasiswaan seperti mengikuti kegiatan kepanitiaan dan juga pernah menjabat sebagai ketua KMM Sports. Beliau menceritakan bahwa pada kondisi pada awal berkuliah tentunya berbeda dengan SMA. Time management menjadi penting agar semua tugas dapat diselesaikan dan tujuan dapat tercapai, sehingga untuk semester awal pengaturan waktu itu menjadi penting. Beliau mengambil Tugas Akhir dengan topik Green Supply Chain Management. Tidak lupa juga, beliau juga memberikan tips&trick agar dapat diterima saat melamar kerja seperti pembuatan CV, memahami profil perusahaan dan masih banyak lagi. Saat ini Antonius aktif bekerja sebagai Assistant Direct Sales Manager di PT. Krisbow Indonesia.

Diakhir acara keduanya juga menyampaikan pesan agar terus semangat meraih cita-cita, bekerja berdasarkan passion, dan know your value yang ada dalam diri kita masing-masing. (Tjendra, Vincent)

UA-129886102-1