web analytics

SHARE TO CARE 2021

Kalau dengar acara Share to Care atau biasa disebut STC, tentunya Mahasiswa Teknik Industri Universitas Surabaya sudah tak asing lagi. Acara yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Learning Assistance Centre (LAC) kembali diadakan pada hari Jumat, 27 Agustus 2021. Dengan bertema “Simple and Effective Way to Learn”, acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2018-2021. Melalui acara ini, diharapkan setiap mahasiswa memiliki prinsip dan cara belajar yang efektif di kehidupan perkuliahan yang sekarang masih berjalan secara online dikarenakan pandemi.

Share to Care 2021 dimulai pukul 18.30 WIB yang diawali dengan penyampaian materi terkait Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) oleh Kepala Program Studi Teknik Industri Universitas Surabaya, Dr. Indri Hapsari, S.T., M.T.. Beliau yang akrab disapa Bu Indri oleh teman-teman mahasiswa menjelaskan beberapa program MBKM yang bisa diikuti, terutama Virtual Reality (VR) Program. Melalui program ini, setiap mahasiswa di semua angkatan bisa memperoleh pelatihan gratis oleh Pakar Virtual Reality selama 14 kali pertemuan mulai September-Oktober 2021. Tidak hanya itu, program ini juga bisa berkelanjutan hingga Kerja Praktik II dan Magang di Ubaya Penanggungan Center (UPC) atau Mitra Industri lainnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow bersama 2 narasumber yang inspiratif karena telah berpengalaman dalam mengikuti Program Bangkit (salah satu Program MBKM yang berkolaborasi dengan Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka). Kedua narasumber tersebut adalah Desak Ayu Clara Dewanti (TI’18) dan Feby Juana Candra (TI’18). Talkshow yang dikemas seperti sharing terbuka membahas bagaimana mengatasi berbagai kendala yang sering dialami oleh teman-teman mahasiswa dan strategi belajar terkait perkuliahan online. “Cara belajar yang paling efektif ialah sesuai dengan metode atau gaya belajar kita masing-masing.” kata Desak ketika ditanya mengenai strategi belajar yang digunakan. Sedangkan menurut Feby, “Mau mendengarkan berulang kali penjelasan dari Dosen dan Asisten Dosen, bila belum paham bisa cari tutorial lain seperti Youtube.”

Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan pengumuman teman-teman mahasiswa yang mendapatkan Best IPK dan Mata Kuliah Semester Genap 2019-2020. Penghargaan ini ditujukan bagi mereka yang mendapatkan IPK tertinggi di setiap angkatan dan nilai tertinggi di setiap mata kuliah. Setiap peraih Best IPK dan Mata Kuliah mendapatkan sertifikat serta merchandise yang dikirimkan ke rumah masing-masing sebagai bentuk apresiasi Teknik Industri Universitas Surabaya. Acara diakhiri dengan foto bersama dan salam penutup dari MC.

UA-129886102-1