web analytics

Pelatihan Virtual Reality (VR) Teknik Industri Ubaya

 Jika sebelumnya hanya bermain game dengan Nintendo atau Playstation dan menggunakan monitor atau televisi sebagai tempat menonton karakter yang muncul. Sekarang, tidak perlu khawatir untuk meningkatkan perlengkapan game Teknologi virtual reality yang canggih sudah ada di pasar Indonesia. Bagaimana tidak, sekarang teknologi ini bisa digunakan untuk belajar pola dan bermain game. Padahal, teknologi ini sangat cocok untuk mengajar anak kecil. Untuk mengetahui jenis-jenis hewan, perjalanan, makanan dan studi. Karena virtual reality berbentuk animasi 3D.            

           Pada tanggal 3 September 2021, Prodi Teknik Industri mengadakan pelatihan Virtual Reality. Pelatihan ini berlangsung setiap hari Jumat dan Sabtu dalam 14 kali yang di mentori oleh Dr. Delta Ardy Prima, S.ST., M.T. (PT. Air Media Nusantara) Dengan diikutinya 20 mahasiswa, diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas maahsiswa dalam pengembangan game. Pelatihan ini berlangsung selama 3 jam dengan seorang mentor menayangkan video pembelajaran yang diikuti oleh setiap mahasiswa. Saat video setiap pertemuan berakhir, mentor mengadakan tanya jawab terkait permasalahan yang ada pada masing-masing mahasiswa.

            Pada tanggal 5 November 2021, sebanyak 8 mahasiswa berkesempatan melakukan pelatihan VR di kampus. Mereka menjalankan pelatihan di laboratorium Design Kerja Ergonomi. Mereka melakukan pelatihan dengan tetap melakukan protokol kesehatan.

UA-129886102-1