web analytics

IMPLIKASI KOMPETENSI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN DI PT. PERTAMINA LUBRICANTS

WEBINAR

IMPLIKASI KOMPETENSI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN DI PT. PERTAMINA LUBRICANTS

Kemampuan sumber daya manusia yang berkualitas menjadi salah satu kebutuhan penting bagi perusahaan untuk meningkatkan kinerjanya. Keberhasilan pencapaian dari kinerja sumber daya manusia dan kinerja organisasi dapat dipengaruhi oleh beberapa aspek penting dalam organisasi antara lain, kompetensi, budaya organisasi dan kepuasan kerja dari sumber daya manusianya. Oleh karena itu Teknik Industri UBAYA mengadakan kuliah tamu ini yang terbuka untuk seluruh mahasiswa UBAYA, untuk belajar menganalisis pengaruh dukungan perusahaan terhadap kepuasan kerja dan kinerja karyawan melalui contoh di PT Pertamina Lubricant Production Unit Gresik. Selain itu juga memberikan pengetahuan mengenai kualitas kerja yang akan mempengaruhi produktivitas.

Webinar atau juga dapat disebut kegiatan kuliah tamu ini diadakan pada tanggal 06 November 2021 dan diikuti oleh 72 mahasiswa Universitas Surabaya dari berbagai program studi. Sesi kuliah tamu terbagi menjadi 2 dengan narasumber pertama adalah Bapak Gozali yang merupakan Assessor Lembaga Sertifikasi Profesi Minyak dan Gas Bumi di LSP-Migas, Jakarta, peserta diberikan pengetahuan baru mengenai profil pertamina, alur produksi, penyimpanan dan beberapa mesin serta pentingnya sumber daya manusia yang membahas mengenai kompetensi dan budaya terhadap kinerja. Untuk mendampingi Pak Gozali, Ibu Esti Dwi Rinawiyanti yang merupakan kepala Lab Engineering Management hadir sebagai moderator. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi kedua yang dibawakan oleh Ibu Yenny Sari sebagai Kepala Lab Quality dan Performance Management untuk sharing topik penelitian tugas akhir dengan dua topik bahasan yaitu Pengaruh Pengelolaan Quality of Work Life Terhadap Produktivitas Karyawan dengan Pendekatan WHOQOL-BREF serta Integrasi Structural Equation Modeling, Markov Chain, dan Theory For Inventive Problem Solving dalam Pengelolaan dan Peningkatan Loyalitas Nasabah yang dibawakan oleh Charles Sugianto yang saat ini sedang menempuh tugas akhir. Dokumentasi kuliah: https://youtu.be/51pFRAvxIB4 (Editor: Marisa, Yenny)



UA-129886102-1