web analytics

Ubaya Kukuhkan Profesor Markus Hartono dari Teknik Industri

Universitas Surabaya (Ubaya) mengukuhkan dua guru besar (gubes) baru pada tanggal 21 Desember 2021. Salah satunya adalah Prof Ir Markus Hartono ST MSc PhD CHFP IPM Asean Eng yang berasal dari Teknik Industri Ubaya.

Pada orasinya, Prof. Markus Hartono menjelaskan mengenai Rekayasa Faktor Manusia Berbasis Kepuasan Afektif (Kansei) dalam Desain Industri Layanan – Sebuah Pendekatan Kontemporer Integratif dan Tantangan ke Depan. Secara singkatnya, desain industri terutama pada layanan sangat penting dalam mempengaruhi kepuasan pengguna/pelanggan. Kepuasan tersebut berhubungan dengan kebutuhan emosional. Oleh karena itu, rekayasa faktor manusia, terutama kebutuhan emosional (kansei) dibutuhkan ke dalam suatu desain layanan sehingga menghasilkan desain yang lebih efisien, nyaman, aman, sehat, dan efektif (ENASE).

Kami sebagai civitas akademia Teknik Industri (TI) Ubaya turut berbangga atas pencapaian yang telah didapatkan Prof. Markus Hartono sebagai profesor kedua di Teknik Industri setelah Prof. Joniarto Parung. Dengan adanya 2 orang profesor di Prodi TI, peningkatan kualitas pendidikan akan lebih menonjol terutama untuk tantangan masa depan

Acara Syukuran oleh Prodi TI digelar pada tanggal 4 Januari 2021, sebagai ucapan syukur dan bangga atas apa yang sudah diraih Prof. Markus Hartono. Acara ini dihadiri oleh hampir seluruh dosen dan karyawan TI Ubaya (ed. AHK)

UA-129886102-1