web analytics

Kunjungan ke PT. Sun Paper Source di Ngoro, Mojokerto

Pada tanggal 18 Mei 2022, Teknik Industri dan Teknik Kimia Universitas Surabaya mengunjungi PT. Sun Paper Source (PT. SPS) yang terletak di Ngoro, Mojokerto. Perusahaan yang menempati lahan seluas 20 hektar ini memiliki beberapa pabrik yang memproduksi berbagai macam kertas tisu seperti facial tissue, toilet tissue, napkin tissue, towel tissue dan sebagainya untuk pasar domestik dan ekspor. Selain itu juga terdapat pabrik bata ringan, packaging box, unit pengolahan limbah, dan pembangkit listrik.

Tujuan dari kedua prodi datang ke perusahaan adalah berdasarkan pembicaraan sebelumnya, tentang perlunya kerjasama dari akademisi dan praktisi dalam memperbaiki kondisi di perusahaan. Pimpinan Fakultas Teknik Ir. Eric Wibisono, Ph.D didampingi Ketua Program Studi Teknik Industri Dr. Indri Hapsari serta Ketua Program Studi Teknik Kimia Putu Dody Sutrisna, Ph.D. Dari pihak Sun Paper Source dipimpin oleh Bapak Ventje Hermanto, sebagai Presiden Direktur Sun Paper Source beserta jajarannya.

Prodi Teknik Industri Universitas Surabaya telah menjalin kerjasama dengan PT. SPS terkait rekrutmen kerja lulusan Teknik Industri Ubaya. Pada semester ini ada beberapa mahasiswa semester enam yang mendapatkan kesempatan magang di perusahaan tersebut. (IH)

 

UA-129886102-1