ti May 27, 2024

Pada tanggal 8 Mei 2024, Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Teknik Industri (TI) Universitas Surabaya (UBAYA) menyelenggarakan acara Pelepasan Wisuda bagi mahasiswa TI UBAYA yang lulus di Semester Ganjil 2023/2024. Acara ini diadakan untuk mengapresiasi calon wisudawan yang akan menerima gelar Sarjana Teknik. Dalam acara ini, mereka merenungkan kembali perjalanan akademis yang sudah mereka lewati dari awal kuliah hingga sekarang, mengingat beberapa peristiwa penting yang berkesan, serta mensyukuri pencapaian dan prestasi yang telah berhasil mereka raih di sepanjang perjalanan kuliah mereka.

Acara ini diadakan di Teaching Industry UBAYA dan dihadiri oleh calon wisudawan, dosen, serta staf TI UBAYA. Acara dengan tema Guided by the North Star mempunyai harapan bahwa para wisudawan dapat menemukan masa depan dengan melihat tujuan atau mimpi yang diinginkan, bagaikan pelaut yang mengikuti rasi bintang utara. Setelah acara dibuka oleh MC, maka para wisudawan dan dosen menyampaikan sharing kesan dan pesan. Beberapa wisudawan menceritakan suka duka dalam perjuangan mereka meraih gelar sarjana, sedangkan dosen mengingat kembali peristiwa yang mengesankan selama perkuliahan. Kemudian diadakan sesi game sebagai ice breaking di mana para wisudawan dan dosen dibagi dalam empat kelompok. Tiap kelompok berusaha mengumpulkan poin dengan memberikan jawaban yang sesuai untuk pilihan pertanyaan terkait dengan hal-hal akademis dan non-akademis.

Berikutnya adalah sesi hand to hand di mana para wisudawan memberikan surat kepada dosen sebagai rasa terima kasih selama berkuliah di TI UBAYA. Acara dilanjutkan dengan pembacaan wisudawan berprestasi, penayangan video flashback para wisudawan, dan pembagian souvenir. Para wisudawan maupun dosen juga mengabadikan momen yang memorable ini melalui foto bersama di photobooth yang disediakan oleh panitia. Setelah semua rangkaian acara, para wisudawan dan dosen serta staf berkumpul untuk makan malam bersama sembari mengenang cerita satu sama lain.

Selamat untuk semua wisudawan TI UBAYA. Ingatlah hari ini, bukan akhir dari sebuah perjalanan, tetapi awal untuk petualangan menarik berikutnya. Tetap semangat dan selamat meraih masa depan yang gilang gemilang dan penuh harapan. Sukses selalu! (val & par, edited by ed)