Kuliah Tamu tentang Implementasi Perbaikan Berkelanjutan ti June 11, 2024

Kuliah Tamu tentang Implementasi Perbaikan Berkelanjutan

Pada hari Rabu 5 Juni 2024, Program Studi Teknik Industri (TI) Universitas Surabaya (UBAYA) mengadakan kuliah tamu. Acara ini diadakan di Ruang Serbaguna Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) UBAYA dan dihadiri oleh mahasiswa, dosen, serta staf TI UBAYA. Acara dengan tema “The practical approach of work design and analysis to propel continuous improvement culture” ini dimoderatori oleh Bapak Argo Hadi Kusumo dari Prodi TI UBAYA dan mengundang Bapak Budi Santoso Goutama, General Manager of Human Resources Department and General Affair di PT. VITAPHARM. Selain sebagai praktisi yang mempunyai banyak pengalaman di industri, beliau adalah alumni TI UBAYA angkatan 1990.

Acara dimulai dengan pemutaran video sejarah dan profil PT. VITAPHARM. Selanjutnya, Bapak Budi menyampaikan sharing dan pengalaman beliau di beberapa divisi di PT. VITAPHARM, terutama saat beliau menjabat sebagai General Manager Human Resources Department and General Affair di PT. VITAPHARM. Beliau juga sharing pengalamannya bagaimana cara untuk menangani sebuah masalah dalam sebuah perusahaan termasuk bagaimana caranya untuk membuat karyawan juga bahagia dengan keputusan yang diambil. Selain itu, Bapak Budi memberikan contoh implementasi perbaikan berkelanjutan. Misalnya, bagaimana berpikir untuk selalu menjadi yang terbaik dari yang paling baik, cara untuk mengurangi kesalahan atau kegagalan dengan terus melakukan riset agar perusahaan dapat menjadi perusahaan kosmetik yang selalu dipercaya oleh konsumen dengan memberikan produk terbaik melalui pengendalian mutu.

Acara semakin menarik karena Bapak Budi juga membagikan beberapa produk untuk mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan. Beberapa mahasiswa juga antusias mengajukan pertanyaan, baik pertanyaan yang paling mendasar mengenai manajemen pergudangan hingga ke manajemen karyawan agar dapat bekerja lebih produktif.

Terima kasih atas ilmu dan informasi terkini yang sudah dibagikan. Sukses selalu untuk Bapak Budi Santoso Goutama, semoga dapat bertemu pada kesempatan berikutnya.

(pl, edited by ed)