web analytics

Tips Belajar Daring Matematika oleh Dr. Hazrul Iswadi

Senin, 27 Juli 2020, Teknik Industri Universitas Surabaya mengadakan webinar yang berjudul “Tips Belajar Daring Matematika”. Tujuan diadakannya webinar ini untuk membantu pemahaman mahasiswa tentang belajar Matematika selama belajar dari rumah. Webinar ini disampaikan langsung oleh Dr. Hazrul Iswadi, S.Si., M.Si yang merupakan pengajar Matematika sekaligus Dosen Teknik Industri di Universitas Surabaya.

Webinar tersebut dibuka oleh Ketua Program Studi Teknik Industri, Dr. Indri Hapsari, S.T., M.T sekaligus memberikan sepatah dua kata sambutan. Webinar tersebut dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Surabaya, mahasiswa baru 2020/2021 dan juga Bapak Rahman Dwi Wahyudi, M.T, MBA sebagai moderator selama webinar berlangsung.

Pak Hazrul menjelaskan jargon yang dibuatnya, yaitu AMDE. AMDE merupakan singkatan dari Aku dimana kita pelu memahami diri sendiri terlebih dahulu seperti cara belajar seperti apa, Materi yang akan dipelajari, mengenali karakter Dosen pengajar agar dapat mengikuti prosesnya dan mendapatkan ilmunya serta Et cetera yang berarti lain-lain seperti alat belajar yang dapat digunakan. Ada beberapa tips proses yang disampaikan Pak Hazrul dalam webinar ini, yaitu mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada, memastikan peralatan yang dibutuhkan memadai, tempat belajar yang nyaman, mengetahui tujuan belajar, membuat perencanaan, mengetahui tempat untuk bertanya, latihan dan juga waktu istirahat yang cukup, aktif berdiskusi dan tetap termotivasi. Selain itu beliau juga menjelaskan cara penggunaan aplikasi dan software matematika yang dapat digunakan untuk menunjang pembelajaran. (Annisa)

 

UA-129886102-1