web analytics

A New Beginning

“A New Beginning”

Pada tanggal 12 November 2021, Program Studi (Prodi) Teknik Industri (TI) Universitas Surabaya (Ubaya) mengadakan kegiatan sosialisasi dengan mengusung tema “A New Beginning”. Acara yang telah dipersiapkan ini tidak memungkinkan untuk dilakukakn secara online dikarenakan Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa serta dosen TI Ubaya ini terbagi dalam 4 sesi. Sesi pertama berisi penjelasan mengenai fasttrack dan juga S2 TI yang disampaikan oleh Kaprodi S2 TI yaitu Ibu Dr. Dra. Amelia Santoso, M.T.. Selanjutnya sesi ke dua berisi penjelasan mengenai kampus merdeka yang disampaikan oleh Kaprodi S1 TI yaitu Ibu Dr. Indri Hapsari, S.T., M.T.. Lalu sesi ke tiga berisi video mengenai testimoni mahasiswa MBKM dan juga wawancara dengan salah satu mahasiswa yang saat ini sedang mengikuti pelatihan VR (Virtual Reality) dan juga magang di ETA perusahaan spare part elektronik dari jerman yaitu, kak Desak Ayu Clara Dewanti. Tidak hanya mengikuti pelatihan VR dan juga magang, kak desak juga pernah mengikuti 3 program bangkit di semester lalu dan akan mengikuti pertukaran pelajar ISMA disemester depan.

Selain wawancara dalam sesi ketiga ini juga terdapat video yang merupakan testimoni mahasiswa MBKM mengenai bangkit dan pertukaran pelajar, lalu magang yang dilakukakan secara daring oleh kak Berliana, lalu kak lilies yang sedang mengikuti magang secara luring di bali dan terakhir video kak Aileen yang saat ini sedang berkuliah di Universitas York. Sesi terakhir dalam acara sosialisasi ini yaitu wawancara dengan kak Leo dan juga kak Clifton dan tidak hanya wawancara tetapi juga Live Tour di kampus 3 Ubaya yaitu UTC (Ubaya Trainning Center).

Secara keseluruhan, acara diikuti oleh kurag lebih 50 mahasiswa termasuk dosen. Sebagian besar mahasiswa menyukai acara sosialisasi ini karena dapat memberikan manfaat dan juga informasi mengenai Teknik Industri. Mereka berharap bahwa acara tersebut dapat diadakan secara rutin dan offline.

.

UA-129886102-1