Meet The Parents 2024: Kolaborasi Kampus dan Orang Tua dalam Perjalanan Pendidikan Mahasiswa ti February 19, 2024

Meet The Parents 2024: Kolaborasi Kampus dan Orang Tua dalam Perjalanan Pendidikan Mahasiswa

Acara Meet The Parents merupakan agenda tahunan Universitas Surabaya (UBAYA) untuk memperkenalkan dan memberikan gambaran bagi para orang tua mahasiswa baru terkait informasi perkuliahan dan fasilitas yang dapat dimanfaatkan para mahasiswa selama berkuliah di UBAYA. Meet The Parents tahun ajaran 2023-2024 diadakan pada hari Jumat, tanggal 2 Februari 2023 di Gedung Perpustakaan Lantai 5. Acara dibuka dengan sesi bersama seluruh orang tua mahasiswa baru dari semua program studi (Prodi) di Fakultas Teknik (FT) pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada 09.00 WIB.

Setelah mendapatkan penjelasan singkat dari Pak Eric selaku Dekan FT, orang tua mahasiswa Prodi Teknik Industri (TI) kemudian menuju ke ruang Magister Teknik Industri, yang didampingi oleh tiga orang mahasiswa dari Learning Assistance Center (asisten dosen khusus mata kuliah Prodi TI UBAYA). Sesi selanjutnya terkait pengenalan dan informasi Prodi TI, meliputi masa studi mahasiswa di tahun ajaran Gasal 2023-2024, fasilitas yang digunakan oleh mahasiswa, dan peluang karir setelah menyelesaikan kuliah. Setelah Pak Gunawan selaku Ketua Prodi TI menjelaskan tentang hal tersebut, berikutnya Bu Yenny dan Bu Esti sebagai academic advisor menyampaikan informasi terkait kurikulum, prestasi mahasiswa dan berbagai kegiatan yang mendukung proses belajar-mengajar di Prodi TI UBAYA.

Selanjutnya, Eunike Putri, mahasiswa TI angkatan 2020, membagikan pengalamannya kepada para orang tua mahasiswa. Eunike menceritakan pengalamannya selama masa kuliah, mulai dari aktif dalam beragam kegiatan di Prodi TI (sebagai asisten, ikut lomba, magang), serta pengalaman berharga mengikuti organisasi mahasiswa di Fakultas Teknik.

Acara ini juga mengenalkan dosen-dosen Prodi TI UBAYA. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan pengumuman nama-nama mahasiswa baru angkatan 2023 yang berhasil meraih indeks prestasi semester (IPS) tertinggi. Tentu para orang tua bangga melihat putra-putrinya berprestasi di Prodi TI UBAYA.

Kegiatan Meet The Parent tahunan ini diharapkan dapat membangun dan memelihara hubungan yang erat antara dosen dan orang tua mahasiswa. Para orang tua juga dapat memonitor perkembangan akademik putra-putrinya dan memberikan dukungan supaya mahasiswa baru lebih bersemangat serta dapat menyelesaikan perjalanan kuliahnya dengan baik. Semoga acara ini tidak berakhir begitu saja, tapi memberikan manfaat dan motivasi  bagi seluruh komunitas akademik untuk terus berkembang dan berprestasi.(tc & ed)