Lebih Profesional dan Tambah Akrab Melalui Trade Camp ti February 23, 2024

Lebih Profesional dan Tambah Akrab Melalui Trade Camp

Mulai tanggal 31 Januari sampai tanggal 2 Februari 2024, Kelompok Studi Teknik Industri (KSM TI) Universitas Surabaya (UBAYA) kembali menggelar acara Training and Development (Trade) Camp 2023/2024 bagi para anggota KSM TI periode 2023/2024. Trade Camp merupakan kegiatan penting dalam pembentukan karakter anggota KSM TI UBAYA, dengan fokus utama pada nilai-nilai profesional dan keluarga yang merupakan slogan dari KSM TI UBAYA. Acara ini dirancang untuk mempererat hubungan antar anggota serta membantu mereka membangun kedekatan yang mengakar, baik dalam profesionalitas maupun kekeluargaan. Tujuan utama dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk mempersatukan visi dan misi seluruh anggota KSM TI UBAYA periode 2023/2024. Melalui serangkaian kegiatan yang telah dirancang dengan baik di acara Trade Camp, para anggota diharapkan dapat mengembangkan nilai-nilai tersebut untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan pribadi dan kolaborasi di dalam KSM TI UBAYA.

Acara Trade Camp 2023/2024 berlangsung selama tiga hari di kampus UBAYA, tepatnya di Teaching Industry. Rangkaian kegiatan dimulai dengan sesi perkenalan anggota, diikuti oleh kegiatan senam pagi setiap harinya. Selain itu para anggota juga diberikan sesi materi tentang profesionalisme dan family untuk memberikan pemahaman mendalam kepada anggota. Di acara tersebut diadakan juga beberapa permainan yang dirancang khusus untuk melatih keterampilan profesional dan mendekatkan anggota satu sama lain secara akrab.

Tidak hanya itu saja. Para anggota juga diharuskan untuk membuat proposal usaha dengan modal yang diberikan oleh panitia, yang langsung diikuti dengan sesi berjualan di pasar. Sesi ini tentunya sangat berguna untuk meningkatkan jiwa entrepreneur seluruh anggota serta meningkatkan kemampuan kerja sama tim. Di akhir acara seluruh anggota melakukan sesi foto bersama sebagai momen berkesan yang menutup kegiatan ini. Semoga semua anggota memperoleh manfaat dari Trade Camp kali ini dan dapat menerapkannya dengan baik, sehingga Trade Camp dapat memberikan landasan kuat untuk kebersamaan, pembelajaran, dan perkembangan anggota KSM TI UBAYA.

 

(ev & ed)