web analytics

Pemateri Workshop Peringatan Bulan Bahasa untuk Siswa SMA Little Sun Surabaya

Pemateri Workshop Peringatan Bulan Bahasa untuk Siswa SMA Little Sun Surabaya

Dukungan Universitas Surabaya dalam memperingati bulan bahasa yang diadakan oleh SMA Little Sun School Surabaya dalam memperingati Sumpah Pemuda dengan cara yang menarik. Dua pemateri workshop, Bu Dr. Yenny Sari, S.T., M.Sc., CQE dari Universitas Surabaya dengan materi “Membangun Nalar Kritis dan Menuangkannya dalam Esai”dan Pak Prof. Dr. Setya Yuwana Sudikan, M.A. dari Universitas Negeri Surabaya dengan materi “Optimisasi Kemampuan Berbahasa melalui Menulis Esai”, dihadirkan untuk mengajak 100 lebih siswa SMA Little Sun Surabaya untuk mengasah kemampuan berpikir kritis mereka, menuangkannya pemikirannya dalam esai yang apik. Siswa akan menulis esai dengan berbagai topik menarik, dan akan diseleksikan beberapa artikel terbaik untuk dibukukan atau diikutkan ke lomba menulis jenjang regional atau nasional.

Pada workshop yang diberikan di hari Selasa siang 18 Oktober 2022, Bu Dr. Yenny Sari CQE memaparkan materi selama dua jam mulai dari konsep tipe berpikir siswa melalui kuis Thinking Hat, kemudian dilanjutkan berbagai tip and triks dalam merangsang dan membentuk ketrampilan kritis siswa, dilanjutkan dengan sesi interaktif (kompetitif) dengan para siswa yang berujung dengan pemberian award kepada para siswa tersebut berupa siswa “the most critical & sophisticated critical thinker” dan “a Qualified & Well-Cultivated Critical Thinker”.

Pada saat yang bersamaan, diperbaharui MoU antara SMA Little Sun School dalam meningkatkan kelancaran kerjasama ke depannya seperti kunjungan siswa ke berbagai program studi di Universitas Surabaya, sit-in di perkuliahan, pelatihan dan pembinaan siswa. (Narasi: YS)

UA-129886102-1