web analytics

“Sit In” Siswa Little Sun School Surabaya, dalam Mengenal Industrial Design

Antusias Siswa Little Sun School Surabaya dalam Mengenal Industrial Design

Selasa, 8 November 2022, teman-teman dari Little Sun School Surabaya menjalani program “Sit In” yang diadakan oleh Little Sun School bekerja sama dengan UBAYA. Program ini mengajak teman-teman dari Little Sun School untuk merasakan keseruan menjadi mahasiswa di UBAYA sesuai dengan minat program studi yang menjadi pilihan mereka.

8 Siswa Little Sun School berkunjung ke Engineering Management Laboratory atau yang sering dikenal dengan Laboratorium Desain Kerja & Ergonomi. Di sini, teman-teman Little Sun School berkesempatan mendapatkan pengenalan Industrial Design dalam Mata Kuliah Perancangan dan Pengembangan Produk oleh Dosen Teknik Industri, Bapak Argo Hadi Kusumo, S.T., M.B.A. Pak Argo menuturkan bahwa dalam merancang suatu produk, perlu mempertimbangkan 2 faktor penting sebelum digunakan oleh masyarakat, yaitu faktor ergonomi dan estetika produk. Faktor ergonomi terdiri dari kemudahan dalam penggunaan produk (ease of use), kemudahan dalam perawatan (ease of maintenance), interaksi pengguna dalam produk yang dirancang (user interaction with the product), dan keamanan produk (safety). Sedangkan faktor estetika meliputi perbedaan produk dengan produk lainnya (product differentiation), rasa bangga memiliki produk (pride), dan motivasi tim (team motivation).

A person wearing a mask

Description automatically generated with low confidence
A group of people in a room

Description automatically generated with medium confidence
Antusias teman-teman Little School sangat besar, terlihat dalam diskusi terkait penggunaan produk dan pemahaman Industrial Design yang dilakukan oleh Pak Argo. Akhir dari pemaparan dilakukan sesi dokumentasi bersama-sama teman kuliah dari mata kuliah Perancangan dan Pengembangan Produk.

UA-129886102-1