web analytics

Praktisi dan Alumni Berbagi

Teknik Industri UBAYA bekerjasama dengan Tim Human Capital PT. Santos Jaya Abadi mengadakan Acara Praktisi dan Alumni Berbagi pada Kamis, 10 November 2022 pukul 09.00 – 12.00 WIB, bertempat di ruang SGFBE. Acara ini diikuti oleh mahasiwa Teknik Industri Angkatan 2019 dan 2020. Untuk mencairkan suasana, acara diawali dengan bermain Kahoot yang terdiri dari 15 soal. 5 mahasiswa yang mendapatkan poin tertinggi akan menjadi pemenangnya dan mendapatkan hadiah sebuah gift box berisi produk-produk PT. Santos Jaya Abadi. Selain itu, agar suasana menjadi lebih seru, MC mengajak kita untuk menyerukan yel-yel “Teknik Industri UBAYA”, “Secangkir semangat untuk hari ini”.

Sesi materi dibawakan oleh 2 praktisi dari PT. Santos Jaya Abadi. Michael Chen, S.E., M.M., selaku PDI Coordinator membawakan materi mengenai Process Development and Improvement (PDI). Beliau menjelaskan bahwa divisi PDI membantu perusahaan untuk menghemat hingga miliaran rupiah per tahunnya. Materi selanjutnya dibawakan oleh Gihon Davilia Pardamean Gultom S.T., M.T. Beliau merupakan alumni Teknik Industri UBAYA tahun 2017 dan bergabung di PT. Santos Jaya Abadi divisi People and Process Development sejak tahun 2020. Selain menjelaskan mengenai Knowledge Management, beliau juga memberikan sharing pengalamannya selama berada di divisi People and Process Development. Pemaparan materi ditutup oleh quotes yang cukup menarik, yaitu “Nothing is easy, if you want to make a big change, start by improving yourself”.

Keseruan acara masih berlanjut dengan adanya surprise dari PT. Santos Jaya Abadi untuk para peserta. PT. Santos Jaya Abadi memberikan goodie bag yang diletakkan di bawah kursi masing-masing peserta. Goodie bag ini berisi career journal dan 1 botol Good Day. Selanjutnya, Kak Ocha dari divisi Human Capital memberikan penjelasan mengenai cara pengisian career journal agar mahasiswa dapat memahami potensi diri dan memonitor goals pribadi. Kak Ocha juga memberikan sharing singkat mengenai career planner.

Tak terasa acara sudah berlangsung selama hampir 3 jam. Tentunya banyak ilmu dan wawasan baru yang didapatkan oleh peserta. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama di depan gedung TF.

UA-129886102-1