Pelepasan Wisudawan TI UBAYA Genap 2022/2023 ti November 29, 2023

Pelepasan Wisudawan TI UBAYA Genap 2022/2023

Pada hari Kamis, 5 Oktober 2023, Program Studi (Prodi) Teknik Industri (TI) Universitas Surabaya (UBAYA) merayakan pelepasan wisudawan untuk Semester Genap 2022/2023. Pelepasan wisudawan merupakan perayaan atas kelulusan mahasiswa, gelar akademik yang berhasil diraih, sekaligus melepas status mahasiswa sebelum memasuki dunia pekerjaan. Pelepasan wisuda ini diadakan oleh Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) TI UBAYA di setiap semester, dan tema untuk acara kali ini yaitu “Echoes of the Past, Visions of the Future, Embracing Memories at Graduation”. Tema ini dimaksudkan untuk mengenang masa lalu, bercita-cita untuk masa depan, dan merangkul kenangan saat memasuki fase baru dalam hidup saat kelulusan.

Pelepasan Wisudawan Genap 2022/2023 dilakukan secara offline yang bertempat di Laboratorium Desain Kerja & Ergonomi dan diikuti oleh mahasiswa TI UBAYA yang telah lulus dari program S1 maupun S2, serta dihadiri oleh beberapa dosen dan KSM. Acara ini dimulai MC pada pukul 16.30 WIB, yang diiringi dengan doa pembukaan, dan dilanjutkan dengan sambutan ketua acara serta Dekan Fakultas Teknik. Setelah itu dosen TI UBAYA dan beberapa calon wisudawan menyampaikan pesan dan kesan. Lalu ada sesi pembacaan para wisudawan dan wisudawan yang berprestasi, yaitu yang berhasil lulus cumlaude dan summa cumlaude. Berikutnya, diadakan sesi hand to hand, di mana para calon wisudawan menulis pesan dan kesan sebagai tanda terima kasih pada secarik kertas. Surat ini kemudian diberikan kepada dosen yang dimaksud atau dibacakan langsung. Tak ayal sesi ini berhasil menyentuh perasaan dan membangkitkan memori.

Di acara ini juga disediakan photobooth untuk foto bersama para calon wisudawan maupun dengan dosen yang hadir di acara tersebut. Acara semakin meriah dengan penampilan dari bapak Argo dan calon wisudawan berkolaborasi dengan KSM. Setelah semua rangkaian acara selesai, para calon wisudawan, dosen, dan KSM menikmati makan malam bersama sembari mengenang cerita satu sama lain dengan memutar video flashback saat berkuliah. Selamat untuk semua calon wisudawan, semoga sukses selalu ke depannya.

(aa)